Sumenep, RPN – Bujuk Tamuni yang berada di Jalan raya Lenteng, tepatnya Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Sumenep Madura, Jawa Timur mengalami kerusakan pada bangunan akibat dari robohnya pohon Asam dan Pohon Kesambi yang cukup besar yang di akibatkan angin cukup kencang pada Kamis, 03 Desember 2020

Deras hujan yang dipicu dengan dahsyatnya angin terjadi sekitar pukul 13.00 WIB menyebabkan pohon yang berada di dekat bangunan bujuk tersebut tumbang.

Taufik(36) warga setempat membenarkan, bahwa robohnya bangunan Bujuk Tamuni tersebut disebabkan angin beserta deras hujan sekitar pukul 13.00 WIB.
“Iya, sekitar pukul 13.00 WIB, angin kencang bersaman dengan deras hujan menyebabkan tumbangnya pohon Kesambi dan pohon Asam yang berada didekat Pujuk Tamuni tersebut, sehingga bangunan tersebut rusak pada bagian atas,” Terang sapaan Opik.

Lebih jauh Opik menjelaskan bahwa kejadian serupa juga terjadi di beberapa titik yang ada di desanya.

“Kebarat dari sini juga ada pohon Kesambi yang roboh mas, sekitar depan Pak Kades, yang sempat mengahangi jalan utama ini,” Tambahnya

Lebih jauh Opik menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa namun kerugian material sekitar 20 juta

“Kalau korban jiwa tidak ada mas, cuma bangunan tersebut, ya sekitar 20 jutaan mas,” Pungkasnya.

Sampai berita ini dinaikkan Kepala Desa Batuan saat di konfirmasi lewat nomer telpon dan WhatsApp nya belum bisa, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Zain

 114 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dua Anggota TNI Datangi Rumah Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of