Demak,RPN – Sinergitas TNI dan Polri tidak hanya digemborkan oleh pucuk pimpinan saja, yaitu Panglima TNI dan Kapolri. Sinergitas ini juga ditunjukkan oleh ujung tombak dari kedua institusi tersebut.

Seperti Babinsa Desa Kangkung Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Budi Hapsari dengan Bhabinkamtibmas Polsek Mranggen Aipda Syaiful R dalam pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 4 Tahun 2020, Rabu (02/12/2020).

Kegiatan yang digelar di Balai desa Kangkung Kecamatan Mranggen ini dihadiri Kepala desa Kamsari beserta perangkatnya. Dan bantuan tersebut diberikan kepada 138 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kamsari menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu akibat terdampak adanya pandemic Covid-19 dalam rangka membantu perekonomian warga, dengan besaran Rp 300.000 per-KPM.

“Semoga dengan adanya bantuan BLT-DD ini dapat mengurangi beban ekonomi warga kurang mampu di tengah pandemic Covid-19. Dan semoga dapat digunakan sebagaimana mestinya,” katanya.

Sementara Babinsa Sertu Budi Hapsari menyampaikan bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan pemantauan kegiatan yang berada di wilayah binaannya. Hal tersebut merupakan wujud sinergitas TNI dan Polri di wilayah.

Kepada penerima bantuan, pria lulusan Secata 2002 ini meminta untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan.

“Ini wujud kepedulian kita, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah binaan. Semoga dengan adanya kita ini, pelaksanaan penyaluran bantuan berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Anas

 52 total views,  1 views today

Baca Juga :  Menindaklanjuti Pengendalian Daya Rusak Air di Kawasan Danau Toba, Komisi III DPRD Samosir Konsultasi ke UPT Pengelolaan Irigasi Asahan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of