DEMAK,RPN – Koramil 13/Karangawen bersama aparat kelurahan dan warga melakukan kegiatan karya bakti pembersihan got maupun saluran air di titik-titik genangan air akibat penumpukan lumpur dan sampah di sepanjang jalan depan Kantor Koramil 13/Karangawen Jln Semarang – Purwodadi kecamatan Karangawen , Rabu 02/12/2020.

Karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo. Anggota koramil 13/Karangawen bersama aparat kelurahan dan warga selalu melaksanakan kegiatan bersama-sama sehingga kesulitan masyarakat di wilayah binaannya dapat teratasi dan dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti kegiatan karya bakti normalisasi saluran air agar dapat berfungsi.

Bakti TNI berupa karya bakti pembersihan saluran irigasi sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah yang sudah memasuki musim penghujan. Kapten Inf Tulodo Danramil 13/Karangawen menyampaikan, bahwa pembersihan saluran irigasi dilakukan guna memperlancar arus air, untuk menjaga kesehatan dan juga kalau kelihatan bersih maka di pandang oleh mata juga terasa indah.

Selain itu karya bakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong royong di lingkungan masyarakat, karya bhakti semacam ini di harapakan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara Muspika dan masyarakat.

Dan juga kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Muspika dan komponen masyarakat lainya, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari.

Adi

 54 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Margohayu Sertu Muntahar Hadiri Musdes Rencana Kerja Pembangunan Desa

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of