Demak,RPN – Pandemi Covid-19 ini menimbulkan dampak yang sangat besar bagi masyarakat menengah ke bawah. Sebagai bentuk kepedulian dan mengamankan jaring pengaman sosial, jajaran TNI dan Polri bersama-sama mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan siap santap. Dapur umum yang didirikan di halaman Makodim 0716/Demak ini bentuk nyata kepolisian dan TNI dari Polres Demak dan Kodim 0716/Demak, untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak pandemi covid-19. Rabu 02/12/2020.

Nasi yang dibagikan kepada warga sekitar Kabupaten Demak ini diracik sendiri oleh anggota Kodim, anggota Polres, anggota BPBD, di Dapur Umum yang ditempatkan di lapangan Makodim 0716/Demak. Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol yang diwakili Pjs Pasiops Kapten arh Jalalul hadi mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri di Demak, yakni Kodim Kodim 0716/Demak dan Polres Demak “Kita laksanakan dapur umum sebagai wujud sinergitas Kodim dan Polres Demak,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menyebut, kegiatan sosial dengan memberi nasi kotak kepada warga sebagai wujud perhatian TNI Polri kepada masyarakat di tengah dampak pandemi Covid-19.“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat di Kabupaten Demak. Kapolres Demak juga menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini akan berlanjut dan berkesinambungan.

Secara simbolis, Dandim bersama Kapolres serta instansi yang terlibat dalam Dapur Umum memberikan nasi kotak kepada warga. Dan dilanjutkan pembagian oleh anggota TNI Polri dan BPBD ke sejumlah titik di wilayah Kabupaten Demak yang terdampak covid-19. Ungkap Kapolres.

Danil/Jko

 91 total views,  1 views today

Baca Juga :  Untuk Ketahui Hasil Panen Babinsa Dampingi Pengubinan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of