Demak,RPN – Setiap orang memiliki cara dan pola pembinaan, terlebih dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Begitu pula dengan yang dilakukan Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adittama dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

Dengan didampingi Danramil 08/Karanganyar Kapten Arm Imam Sunandar, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama mengunjungi anak Papua yang mondok di Ponpes Latansa, Desa Cangkring, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak menjadi perhatian Kapolres Demak.Senin 30/11/2020.

Kapolres Demak, AKBP Andhika mengatakan, kegiatan yang dilakukannya untuk monitoring perkembangan situasi dimasa pandemi Covid-19. Selain itu, untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri dengan anak-anak Papua yang berada di Kabupaten Demak.

“Kami ingin melihat adik-adik yang ada di Ponpes Latansa ini. Melalui silaturahmi ini kami berharap kepada anak-anak disini untuk selalu mencintai NKRI. Kami mengajak anak-anak untuk tidak mudah percaya berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Kapolres berharap, anak-anak menjadikan kesempatan belajar disini untuk belajar sebaik-baiknya. Dari ilmu yang di dapat nantinya dapat dijadikan bekal jika suatu saat kembali ke Papua. Sehingga dapat membantu pembanguan di daerah Papua menjadi lebih baik.

“Kami yakin suatu saat nanti adik-adik yang ada disini akan menjadi pemimpin. Saya harap apa yang didapat disini dapat di tularkan disana khususnya kecintaan kepada NKRI,” katanya.

Sementara itu, Ulinnuha pengasuh Ponpes Latansa mengungkapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Polres Demak dan Kodim 0716/Demak kepada para santri.

“Kami selalu mengajak anak-anak untuk selalu mencintai NKRI. Lewat silaturahmi ini, anak – anak kami merasa banyak teman, bahkan mereka merasa diperhatikan oleh pemerintah. Kami berdo’a, mudah-mudahan semua tugas yang dilakukan oleh Polres Demak di beri kemudahan dan kelancaran,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pecinta Batik Asal Yogyakarta Sharing Pengembangan Batik dengan Pengrajin Banyuwangi

Adi/Anas

 85 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of