Sumenep,RPN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep serahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat fungsional guru periode 2020 yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan setempat, di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur pada Senin (30 November 2020).

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM kabupaten sumenep Dr. Muhammad Suharjono, SH, MH

Penyerahan SK tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid, S.Sos, M.Si yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumenep Drs. Carto, MM., Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM kabupaten sumenep Dr. Muhammad Suharjono, SH, MH., Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Kab. Sumenep Drs. Sunarto, M.Pd. dan disaksikan oleh para Kepala Bidang dilingkungan Dinas Pendidikan Kab. Sumenep.

Saat dikonfirmasi, Kepala BKPSDM, Abdul Madjid menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara(ASN) termasuk Guru tidak usah repot lagi mengambil SK, akan tetapi sekarang SK bisa langsung diterima ASN tanpa harus mengendap di Diknas.

“Pada intinya kami BKPSDM Sumenep akan memberikan pelayanan yg terbaik buat ASN dan guru. jadi, ASN dan guru tidak usah repot lagi mengambil SK, akan tetapi SK tersebut bisa langsung diterima yang bersangkutan tanpa harus mengendap lagi di Diknas. Sedangkan Diknas sudah mempersiapkan proses penggajiannya, jadi para guru sudah tidak repot lagi mengurus gajinya karena sudah ditangani bagian kepegawaian Diknas,” Terang Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid, S.Sos, M.Si

lebih jauh kepada BKPSDM Kabupaten Sumenep menuturkan bahwa untuk SK kenaikan pangkat dan jabatan fungsional ini Gratis dan tidak berbayar, bahkan dirinya mengecam apabila ada oknum yang meminta bayaran atau bermain-main terhadap hal itu, Mantan kepala perizinan tersebut akan menindak oknum tersebut dengan tegas.

Baca Juga :  Di Ultahnya yang Ke-75, PT Garam (Persero) Usung Tema Reborn to be The Winner

“Yang kedua, saya nyatakan bahwa SK kenaikan pangkat dan kenaikan Jabatan fungsional ini Gratis dan tidak berbayar, jangan sampai ada yg minta baik dari Diknas itu sendiri ataupun BKPSDM. kalau sampai itu terjadi, saya tidak akan segan segan bertindak terhadap oknum tersebut,”Pungkasnya

Dilain tempat, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM kabupaten sumenep Dr. Muhammad Suharjono, SH, MH. berharap, Dengan kenaikan pangkat jabatan ini, ASN ataupun Guru hendaknya dibarengi dengan peningkatan kinerja, karena kenaikan pangkat ini yang diberikan oleh pemerintah juga ada kenaikan gaji.

“Kami sangat berharap, dengan kenaikan pangkat yang diterima oleh para ASN atau guru dilingkungan Dinas pendidikan ini, baik guru maupun staf itu bisa memberikan dampak terhadap peningkatan kinerja. kenapa demikian, karena dari kenaikan pangkat tersebut juga di ikuti dengan kenaikan gaji yang akan diterima, ini merupakan suatu penghargaan dari negara.”Jelas sapaan pak Jono

“Oleh karena itu, ASN/ guru yang belum baik ya perbaiki, kalau sudah baik itu perlu dipertahankan jangan sampai turun. harapan dan himbauan ini tidak hanya untuk dinas pendidikan saja, tetapi untuk seluruh ASN yang naik pangkat pada setiap periode,” Harapnya

Lebih rinci Muhammad Suharjono menambahkan bahwa pada periode kali ini, Khusus di dinas pendidikan kabupaten sumenep,BKPSDM mengeluarkan SK sekitar 308 Orang.

“Dari 308 Orang tersebut, terdiri dari Golongan III guru SD daratan dan SD kepulauan sebanyak 127 Orang, Golongan IV SD daratan dan SD kepulauan sebanyak 95 Orang, golongan III Guru SMP daratan dan SMP kepulauan sebanyak 27 Orang, Dan golongan IV Guru SMP daratan dan SMP kepulauan sebanyak 36 Orang, Ditambah yang Reguler Sebanyak 23 Orang,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Karyono, Sekretaris FPII Korwil Metro : Jangan Hanya Minta Dukungan Rakyat Tapi Dengarkan Aspirasiya

Zain

 77 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of