Sampang, RPN – Pemberian BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) Di Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang aman bahkan Masyarakat sangat Aspresiasi dengan adanya bantuan tersebut.

Di tengah pandemi Virus Corona ( Covid19), anggaran Dana Desa dialihkan menjadi BLT dana desa sebagai upaya perlindungan Sosial, Pemerintah pun memperpanjang masa pemberian bantuan hingga akhir Desember 2020 lantaran belum pastinya akhir dari pandemi corona.

Syarat dan cara mendapatkan bantuan tunai Pemerintah menetapkan sejumlah syarat bagi Masyarakat untuk mendapatkan bantuan Sosial tersebut, Di antaranya adalah :

1. Calon penerima merupakan Masyarakat yang masuk dalam pendataan RT/RW dan berada di Desa

2. Calon penerima adalah mereka yang kehilangan mata pencarian di tengah pandemi corona.

3. Calon penerima tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial ( Bansos ) lain dari Pemerintah Pusat, Artinya, calon penerima BLT dari Dana Desa tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Karrtu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hinga Kartu Prakerja .

4 . Jika calon penerima tidak mendapatkan bansos dari Program lain , tetapi belum terdaftar oleh RT/RW, maka bisa mengomunikasikannya ke aparat Desa .

Di Saat Wartawan meminta keterangannya terkait masalah bantuan yang di Kecamatan, Kesalah satu penerima Bantuan tersebut yang namanya tiadak mau di korankan, memaparkan dengan Santun Khas Bahasa Madura, saya sangat Berterima kasih kepada Bapak Fatah Sebagai Camat, Serta Bapak Kepala Desa Labuhan Juwahir S,Pdi , Mudah-Mudahan dengan adanya bantuan ini tidak ada hambatan, serta Masyarakat Labuhan sangat senang sekali Mas” , Tuturnya.

FIK

 75 total views,  1 views today

Baca Juga :  Warga Desa Noreh Kecamatan Sreseh Sangat Senang Dengan Cairnya BLT

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of