Semarang, RPN – Pada padami covid 19 ini Sebagai upaya untuk meringankan beban pada anak cacat ganda LSM BPPi kota semarang melakukan berbagai kegiatan sosial berupa berbagi kasih dengan anak cacat ganda di panti asuhan cacat ganda ” AL RiFDAH” dan pembagian masker kepada masyarakat.

Salah satunya, dengan menggelar acara berbagi kasih dan aksi sosial seperti yang dilakukan di panti asuhan ” AL RIFDAH ” Wisma Tuna Ganda Jl. Taman tlogomulyo No. 35 A Pedurungan – semarang . Jumat ( 27/11), dengan memberikan bantuan dana yang dialokasikan untuk membeli beras, Mie instan , susu , biskuit dan masker.

Wisma Tuna Ganda (WTG) “AL RIFDAH” sendiri merupakan panti perawatan di semarang yang khusus merawat, menangani, melayani anak-anak penyandang disabilitas ganda (mental dan fisik).

Ketua panitia acara Berbagi Kasih yang sekaligus juga ketua BPPI semarang, dan juga di dampingi miswandi sebagai kabid penyelidikan dan pengembangan, masruroh kabid PPA, SRI ASTUTIK sebagai bendahara, pungki sebagai kabid seni dan budaya. supriyanto ketua BPPI mengatakan, “

“Kami mengadakan acara sosial berbagi kasih dengan penyandang tuna ganda, dengan mengumpulkan donasi dari keluarga dinas dinas terkait dan masyarakat umum, untuk membantu kebutuhan penghuni WTG dalam meringankan kebutuhan mereka pada musim pandemi corona ini.”

Melalui kegiatan ini, kata supriyanto pihaknya berharap dapat meringankan kebutuhan WTG. Selain itu, pihaknya juga ingin menyentuh hati serta menerbitkan kesadaran kembali di tengah masyarakat, khususnya bagi generasi muda. Serta berterima kasih kepada para donatur yang telah mempercayai kami sebagai LSM BPPI untuk menyalurkan bantuan kepada panti cacat ganda.

“Generasi muda harus terus mensyukuri mental, fisik dan talenta yang mereka miliki sebagai karunia dari Tuhan dengan tidak menyia-nyiakan waktu serta terus berkarya bagi bangsa, atau paling tidak selalu membawa keluarga dan diri sendiri di jalan yang baik dan bermanfaat,” tandasnya.

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Buka Simulasi TFG Dalam Penanganan Covid-19 Solo Raya

Supriyanto menambahkan, agar berharap semua LSM dan Ormas lainya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia terutama di bidang sosial serta pendidikan.

“Selain dari pihak keluarga sendiri, kami juga mengajak masyarakat luas untuk ikut membantu WTG, dengan membuka dompet amal yang ditujukan untuk menutupi kekurangan kebutuhan bagi sejumlah penyandang cacat ganda yang memerlukan,” jelasnya.

PUngky

 140 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of