Demak,RPN – Pilkada serentak yang bakal digelar 09 Desember 2020 bakal digelar di tengah pandemi Covid-19. Kendati demikian, jajaran TNI-Polri dan Pemerintah telah menguatkan komitmennya dalam membantu pengamanannya.

Kapolsek Mijen Iptu Sugeng Riyadi BPS, SH menegaskan kesiapannya untuk mengamankan pesta demokrasi di 15 Desa di Kecamatan Mijen Kabupaten Demak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami siap mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang tertib, aman, damai, dan lancar di tengah pandemi Covid-19 di setiap tahapan Pilkada. Pengamanan akan mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolsek Mijen saat rapat koordinasi ketertiban dan keamanan Pilkada, Kamis (26/11/2020).

Ia menjelaskan, penerapan protokol kesehatan itu menjadi keharusan yang dijalankan. Hal itu, lanjut dia guna mencegah munculnya kluster baru Covid-19 usai pelaksanaan Pilkada.

Kapolsek Mijen menegaskan, seluruh anggota TNI-Polri dan Pemerintah penyelenggara dan pengawas Pilkada, serta media perlu memperkuat sinergitas. “Dengan sinergitas dan koordinasi yang baik, maka tujuan bersama dalam mewujudkan Pilkada serentak yang aman, tertib, lancar dan demokratis, serta bebas Covid-19 tentu bisa diwujudkan,” jelasnya.

Dalam Rakor tersebut, Danramil 05 Mijen Kapten Arh. Jalalil Hadi juga menyatakan kesiapannya mendukung kebijakan yang diambil oleh pemerintah Kabupaten Demak. “Kami tentunya juga siap bersinergi bersama aparat TNI-Polri serta Pemerintah dalam mendukung dan menjaga keamanan selama pelaksanaan  Pilkada di wilayah Kabupaten Demak dan khususnya di Kecamatan Mijen,” ujarnya

Adi

 40 total views,  1 views today

Baca Juga :  Staf Kepresidenan : Program Sustainable yang Bedakan Organisasi, FKPRM Sambut Positif

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of