Demak,RPN – (Kodim 0716/Demak), Danramil 10/Guntur yang di wakili Serka Sobirin hadiri rapat Koordinasi Mini Loka karya (Minilok) lintas sektoral tingkat Kecamatan Guntur yang di gelar di aula sebaguna Kecamatan Guntur Kabupaten Demak yang di hadiri oleh Jajaran Muspika serta Instansi lintas sektoral. Kamis (26/11/2020).

Dalam keteranganaya Serka Sobirin mengatakan bahwa kegiatan MiniLok tersebut digelar untuk melakukan Rapat koordinasi (Rakor) yang baik antara instansi dan masyarakat tentang arti serta pentingnya peranan tenaga kesehatan disetiap wilayah desa setempat, terutama bidan desa yang merupakan ujung tombak tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya di pedesaan.

“ Melalui kegiatan koordinasi yang baik ini nantinya diharapkan setiap permasalahan tentang kesehatan di masyarakat akan mudah di selesaikan, sehingga dapat menekan angka kematian antara ibu dan anak ditengah pandemik Covid -19 ,” ucapnya.

Disebutkannya, bahwa Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertugas di setiap Desa juga harus bisa memberikan kontribusi masalah kesehatan di wilayah binaannya melalui koordinasi dengan petugas kesehatan di Puskesmas maupun bidan desa bersama elemen masyarakat lainnya.

” Sebagai Babinsa di wilayah kita harus selalu melakukan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan bidan desa guna memberikan sosialisasi tentang kesehatan, sehingga masyarakat dapat menjaga kesehatan di lingkungannya masing-masing, ” terangnya.

“ Untuk mewujudkan itu semua perlu kerjasama antar lintas sektoral sesuai tugas dan fungsi instansi masing – masing instansi untuk dapat mendukung dan mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan di masyarakat,”pungkasnya.

Adi

 84 total views,  1 views today

Baca Juga :  Batuud Koramil 13/Karangawen Dampingi Pemakaman Jenazah Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of