Sampang, RPN – Pembangunan proyek lapangan futsal yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) Tahun anggaran 2020 di Desa Plasah Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang Jawa Timur, Di duga tidak sesuai Spesifikasi, Masalah Nya bangunan tersebut tidak sampai enam (6) bulan sudah ambur radul / retak-retak, padahal Gedung futsal yang menelan anggaran hampir 200 Juta kondisinya sangat memprihatinkan lantaran sudah rusak berat / tidak bisa di gunakan. ( 15,11,20 )

“Salah satu Pemuda yang Namanya tidak mau di korankan mengatakan, memasuki musim penghujan ini lapangan sudah rusak dan tanahnya turun para Pemuda yang memperbaiki, kalau Pemuda tidak peduli malah tambah parah, menurutnya di tengah hanya di uruk dan tidak dipadatkan juga saat pengerjaanya tidak di Cor / juga tidak ada besi. ” Pungkasnya.

Di saat Wartawan Radar Post Nasional Investigasi ke lokasi buruknya Kwalitas bangunan lapangan tersebut di duga tidak sesuai Rancangan Anggaran Belanja ( RAB ), Sekretaris Desa memaparkan rabat beton memang belum di anggarkan karena dananya belum cukup.

Agar lapangan bisa di manfaatkan oleh Masyarakat sehingga kegiatan lapangan futsal berupa Rabat memakai Uang Pribadi bukan Uang Dana Desa ( DD ), jadi tidak salah padahal saya sering menyampaikan kepada Media / LSM bahwa dengan adanya Covid19 ada kegiatan pembangunan Desa tidak berlanjut karena Uang DD diberikan kepada Masyarakat yang terdampak Covid19/BLT”. Paparnya.

Kurangnya pengawasan dari pihak terkait sehingga memberi peluang , Penyalah Gunaan Uang Rakyat .

FIK

 18 total views,  1 views today

Baca Juga :  Eks PPK Bermasalah Masih Diloloskan, Supyadi: Minta DKPP Berhentikan KPU

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of