Demak, RPN – Hujan dengan intensitas kecil hingga sedang mulai mengguyur Kabupaten Demak termasuk di wilayah Kecamatan Karangawen , yang menandakan bahwa wilayah ini telah memasuki musim penghujan.

Maka dari itu, Serda Ahmad Jumadi yang merupakan salah satu anggota Babinsa Koramil 13/Karangawen jajaran Kodim 0716 Demak, memantau dan mendampingi warga dalam perbaikan saluran irigasi di Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Kamis (26/11/2020)

Dalam pembuatan saluran irigasi tersebut, kehadiran Babinsa sebagai motifator serta penyemangat agar masyarakat lebih giat lagi dalam bekerja membangun desanya sendiri.

“Pembangunan saluran irigasi tersier teramat vital. Karena saluran inilah yang akan bisa mengantarkan air sampai merata ke seluruh areal sawah, terutama yang jauh dari saluran induk. Diharapkan dengan dibangunnya saluran tersier ini akan meningkatkan hasil panen untuk mendukung tercapainya swasembada pangan,” kata Serda Ahmad Jumadi.

“Pembuatan irigasi ini sendiri selain berguna untuk mengairi areal persawahan namun juga untuk mempelancar air dari pekarangan rumah warga, sehingga apabila hujan datang dengan intensitas tinggi, air tidak lagi menggenang di pemukiman penduduk,” terang Ahmad Jumadi.

Joko

 69 total views,  1 views today

Baca Juga :  Cegah Bahaya Banjir Saat Musin Penghujan, Babinsa Ajak Warga Desa Untuk Tetap jaga Kebersihan Dan Peduli Terhadap Lingkungan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of