Demak,RPN – Sertu Mahmuddin Babinsa Mulyorejo anggota dari Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak bersama tiga pilar desa menghadiri acara Musyawarah Desa (Musdes) membahas  tentang  peningkatan kesehatan masyarakat dan penanganannya dengan mengambil tema OPTIMALISASI DESA SIAGA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19″ yang dilaksanakan di  Balai desa Mulyorejo kec Demak. Kamis 26/11/2020.

Musdes dilaksanakan dalam rangka membahas tentang peningkatan kesehatan masyarakat dan penanganannya dalam situasi pandemi covid-19. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala desa Mulyorejo, Kepala puskesmas diwakili ibu Neni Suryatin, MS,Sit, Babinsa Mulyorejo Sertu Mahmuddin, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Perangkat desa, Toga, Toda, Ketua tim penggerak pkk dan Kader posyandu.

Dalam sambutannya,Ibu Neni Suryatin, Ms, SIT dari Puskesmas menyampaikan dengan dilaksanakan MMD diharapkan setiap kendala kendala yang ada terkait dengan kesehatan dapat di tangani dengan baik. Salah satunya dengan menjaga daya Imunitas tubuh , berolah raga secara rutin,menjaga kebersihan lingkungan dan makan makanan yang bergizi.

Selain menjaga memberikan himbauan kepada masyarakat,dinas kesehatan juga melaksanakan kunjungan ke posyandu untuk mengontrol kondisi balita serta pemberian imunisasi yang meliputi : HB-01, BCG, DPT Pentavalen untuk mencegah penyakit batuk, folio, miningitis, dan campak, dengan demikian setiap kendala kendala yang ada di masyarakat dapat di tangani secara serius guna mengurangi tingkat kematian atau kelumpuhan sehingga harapan untuk mewujudkan masyarakat sehat dapat terwujud.

Anas

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dampingi Tim Kesehatan Dalam Contact Tracking Pasien Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of