Demak,RPN – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah binaan, Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Serka Masrokin melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Posyandu bertempat dirumah Bp Muslimin selaku Bekel Karanggondang Di Dukuh Karanggondang Rt 02 Rw 03 Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.Rabu 25/11/2020.

Serka Masrokin selaku babinsa Desa Jragung mengatakan kegiatan Posyandu sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.“Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, “tutur Serka Masrokin, pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya tersebut guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

Serka Masrokin menambahkan kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan di setiap warga Masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan (Puskesmas) Jragung sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada, perlunya sistem jemput bola oleh Babinsa dengan petugas kesehatan yang ada dalam hal ini Bidan desa, harus jeli dan peka terhadap masalah peningkatan kesehatan terhadap setiap warga binaanya.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada pasien Posyandu,”ungkap Babinsa Desa Jragung.

Sementara itu, Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo menuturkan, untuk mencapai kemajuan bangsa erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional.

Anas

 15 total views,  1 views today

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2020 Kab. Demak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas PPDP Mendata pemilih Di Rumah Rumah Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of