Sumenep,RPN – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Bagian sarana prasarana Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) lakukan Bimtek pelaporan terhadap kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 Di Aula Kedai HK, pada Sabtu 21 November 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD),H.Abd.Kadir M.Pd, Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana, Pardi Sukisno M.Pd, Kepala sekolah yang mendapatkan kegiatan DAK, serta Fasilitator.

Kasi Sarana Dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Pardi Sukisno, S.Pd., M.Pd saat di konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk terselesainya tahap pelaporan kegiatan DAK tahun 2020 yang dilaksanakan oleh beberapa sekolah dasar yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

“Bagaimana akhir pelaporan dalam pelaksanaan Dana Alokasi Khusus(DAK) tersebut terlaksana dengan tertib dan tepat waktu serta tertib Administrasi,” Jelas Pardi Sukisno.

Lebih jauh dia memaparkan setidaknya paling lama penyetoran laporan kegiatan pelaksanaan dana alokasi khusus DAK tahun 2020 ini yaitu tanggal 15 Desember tahun 2020.

“Ya kita maksimalkan alokasi waktunya sampai tanggal 15 Desember tahun ini, jadi pada tanggal tersebut semua pelaporan sudah masuk ke Dinas,”Tambahnya.

Ditanya berapa lama bimtek tersebut dilaksanakan, Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang SD Disdik Kabupaten Sumenep menambahkan bahwa kegiatan tersebut hanya dilaksanakan satu hari.

“Pelaksanaan Bimtek ini hanya sehari dan dihadiri oleh 30 fasilitator dan 32 dari Kepala Sekolah, Alhamdulillah tahap kegiatan 100 persen sudah selesai dan tanpa ada permasalahan,” ujarnya

lebih jauh dirinya berharap semoga tidak ada kendala ataupun permasalahan apalagi temuan dari kegiatan DAK tersebut.

“Harapan saya semoga tidak ada kendala dalam pelaporan apalagi temuan dari kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut, sehingga benar-benar dapat memberikan manfaat besar terhadap dunia pendidikan yang ada di Kabupaten ujung timur pulau Madura ini,”Pungkasnya.

Baca Juga :  Rektor Institut Agama Kristen Negeri Tarutung Minta Rekomendasi Dukungan Dari Pemkab Samosir Untuk Menjadi Universitas Kristen Negeri

(Zain)

 86 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of