Demak, RPN – Seakan tak pernah merasa lelah, personel TNI dari Kodim 0716/Demak terus lakukan sosialisasi edukasi protocol kesehatan kepada warga masyarakat, khususnya di pasar-pasar yang berada di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan 2 orang anggota Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak Sertu Agus dan Koptu Jarwadi bersama petugas pasar di pasar Wonosalam, Demak, (23/11/2020).

Mereka berkeliling dari satu lapak ke lapak jualan lainnya, menyusuri setiap lorong pasar guna memberikan imbauan terkait protocol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kita ajak pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi protocol kesehatan, agar penyebaran virus covid-19 dapat ditekan,” ujar Sertu Agus.

Selain itu, menurut Agus, masih banyak dijumpainya warga yang tidak menghiraukan protocol kesehatan, menjadi salah satu penyebab kasus Covid-19 terus meningkat. Terbukti di wilayah Kabupaten Demak, kasus meninggal karena Covid-19 semakin hari terus meningkat, baik murni karena Covid-19 maupun karena penyakit penyerta atau kormobid.

“Memang hidup mati itu ditangan Allah SWT. Tetapi sebagai manusia kita diharuskan untuk ikhtiar dan berdoa. Oleh karenanya, ayo kita bersama-sama patuhi protocol kesehatan, sehingga kita terhindar dari virus yang berasal dari Wuhan, China ini,” tandasnya.

Joko

 50 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Semalam Kapolsek Mranggen Pimpin Langsung Ops Yustisi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of