DEMAK,RPN – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam bentuk Karya Bhakti Semester II Kodim 0716/Demak, merupakan kerja sama dalam membantu kesulitan masyarakat yang ada, bentuk upaya hibah dari Pemprov Jawa Tengah Tahun Anggaran 2020 dengan Kodim 0716/Demak,Senin (23/11).

Dengan pelaksanaan Kodim 0716/Demak, sebagai pemangku Komando Kewilayahan yang langsug ke lapangan, dalam hal ini di bawah jajaranya Makodim 0716/Demak langsung mendampingi dan turut membantu pengerjaan RTLH dengan 1sasaran bagi warga yang ada di wilayah Harjowinangun kecamatan Dempet Kabupaten Demak.

Anggota Kodim 0716/Demak, langsung kebut dan tidak mengenal lelah dalam membantu warga masyarakat dalam pengerjaan RTLH.

Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono selaku Kordinator Lapangan, dalam pembuatan RTLH yang ada di wilayah Kodim 0716/Demak menyampaikan,
“Perlunya kita saling membantu kesulitan warga masyarakat yang kurang mampu untuk hidup yang lebih layak,” terangnya.

Anggota Kodim 0716/Demak turun langsung ke lapangan untuk berbaur dengan masyarakat, bahu membahu untuk melakukan percepatan pembangunan RTLH di wilayah. Seperti pada saat ini sudah kelihatan bentuknya mulai dari perobohan rumah yang tidak layak milik ibu Kusmi yang merupakan salah satu sasaran pengerjaaan RTLH yang ada.

Kusmi (64) salah satu warga yang menerima bantuan pengerjaan RTLH, mengakui sangat senang dan berterima kasih kepada Jajaran Kodim 0716/Demak, yang sudah memberikan bantuan pengerjaan RTLH di rumahnya.

“Semoga dengan bantuan dari TNI, rumah kami menjadi lebih layak untuk kami tempati,” katanya
“Matur nuwun pak tentara yang sudah merehab rumahku,sekarang rumahku sudah bagus,saya sekarang tidur bisa nyenyak”.ucap Kusmi sambil tersenyum bahagia.

Danil

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pilkades Serentak Di Sidoarjo Ditunda, Dampak Wabah Virus Corona

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of