Demak,RPN – Pengecekan debit air sungai Tuntang yang memanjang dan melintasi wilayah Kecamatan Karangtengah dilakukan Aiptu Sarudi dan Brigadir Eko Setiawan selaku petugas piket Polsek Karangtengah Polres Demak guna memastikan wilayah dataran yang lebih rendah untuk bersiaga bila kedapatan debet air meningkat.

Kegiatan yang dilakukan dengan melihat keadaaan arus air disungai dipintu air dekat jembatan Wonokerto pada Minggu (22/21/2020).

Telah diketahui, akibat luapan sungai Tuntang yang melintas wilayah Karangtengah menyebabkan adanya beberapa wilayah yang mengalami genangan air. Dalam mengantisipasi kejadian agar masyarakat lebih waspada bila dimungkinkan hujan deras yang berakibat banjir, pengecekan selalu dilalukan ketika turun hujan lebat dalam waktu lama.

Kapolsek Karangtengah AKP Margono SH saat dikonfirmasi membenarkan “Kegiatan Patroli Polsek Karangtengah di laksanakan oleh dua personel Ka SPK Aiptu Sarudi dan Brigadir Eko, dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi bencana sesegera mungkin bisa antisipasi.” Jelas Kapolsek.

“Patroli Polisi sendiri merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan, sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.” Tutur Kapolsek.

Adi

 79 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pengukuhan Pemuda Pancasila Ranting Kebon Batur

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of