Mojokerto,RPN – Penyerahan secara simbolis Sertifikat Halal yang pertama kali di keluarkan oleh BPJPH setelah mangalami pembaruan masa berlaku dari yang sebelumnya 2 tahun setelah itu harus melakukan pembaruan kembali, sekarang menjadi 4 tahun masa berlakunya dan setelah masa berlaku tersebut habis maka para pemegang sertifikat Halal tersebut harus mengajukan pembaruan kembali.

Tanggal 21/11/2020 pukul 13:45 siang di halaman area UD IQBAL BAROKAH secara simbolis Bapak Fikry petugas Satgas Halal Kabupaten Mojokerto menyerahkan sertifikat Halal kepada Direktur utama UD IQBAL BAROKAH Abdul Aziz.

kata sambutannya pada RPN.COM Abdul Aziz merasa bersyukur kepada Allah SWT yang mana keinginannya mengajukan sertifikat Halal tersebut membutuhkan perjuangan yang agak lama, mengingat dalam masa masa pandemi Virus Covid 19 ini sangatlah tidak mudah baik kami sebagai pemohon dan petugas Dinas terkait agak memakan waktu karena kami tidak selalu bisa untuk bertatap muka langsung dalam pengurusan dan pengajuan sertifikat Halal ini”. Ungkap Abdul Aziz.

Dalam proses yang kami lalui saya mengucapkan banyak banyak terima kasih pada pihak pihak yang membantu saya baik pada rekan kerja saya juga kepada para petugas yang dengan tulusnya membantu saya”. Pungkas Abdul Aziz.

Dalam kesempatannya petugas Satgas Halal Ama Noor Fikry sendiri memberikan keterangan bahwa dari sekian persen para pemohon sertifikat halal di wilayah Kabupaten Mojokerto baru UD IQBAL BAROKAH yang sudah mendapatkan sertifikat halal tersebut, sedangkan yang sudah proses audit ada 5 UKM makanan dan minuman, 2 rumah potong hewan ( RPH ),1 perusahaan kerupuk dan 1 perusahaan katering .

Harapannya ke depan agar pencetakan sertifikat Halal di percepat agar para UKM dan pengusaha dapat segera memberikan rasa nyaman pada konsumen bila produk yang mereka jual itu sudah ada sertifikat Halalnya.

Baca Juga :  Penyerahan BLT-DD Tahap I Desa Lakardowo dan Senam Bersama Nakes Non PNS RSUD Basoeni

Solusi yang di lakukan BPJPH tanggal 16/11/2020 sampai dengan 19/11/2020 Pusat regritasi dan sertifikasi Halal BPJPH melaksanakan Bimtek Layanan sertifikasi Halal khusus untuk Satgas Halal Daerah jawa timur di karenakan prosesntase pendaftar tertinggi nasional,di harapkan bisa membantu percepatan proses pencetakan sertifikat Halal”. Ujar Bapak Ama Noor Fikry selaku Satgas Halal kabupaten Mojokerto pada RPN.

Frans

 8 total views,  3 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of