Demak,RPN – Semakin meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak, membuat aparat TNI dari Kodim 0716/Demak terus gencar laksanakan sosialisasi edukasi kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan personel Koramil 11/Sayung Sertu Ismono dan Serda Suyatno bersama elemen terkait yang memberikan sosialisasi edukasi di pasar Sayung Demak, Kamis (19/11/2020).

Mereka menyusuri tiap sudut pasar dan menghimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Sertu Ismono menyampaikan, pihak Koramil akan terus memberikan sosialisasi edukasi dan imbauan kepada warga masyarakat selama masih banyak ditemukannya warga yang cuek dan acuh akan prokes yang ada.

Menurutnya, apa yang dilakukan aparat TNI dan instansi terkait dengan memberikan imbauan dan sosialisasi penyebaran virus Covid-19 menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan guna mencegah penyebarannya.

“Kita bersama instansi terkait akan terus berikan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat, sampai warga masyarakat benar-benar sadar akan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara petugas pasar Sayung, Kholil menyebut, setiap hari ada 2 hingga 3 anggota TNI dari Koramil 11/Sayung yang membantu dalam memberikan sosialisasi edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar Sayung.

Dirinya selaku pengurus pasar Sayung mengapresiasi langkah yang diambil aparat TNI dalam hal ini Koramil 11/Sayung dalam mengajak petugas dan elemen terkait untuk bersama-sama mengedukasi warga masyarakat.

“Aparat Koramil selalu aktif dalam membantu sosialisasi edukasi di pasar Sayung. Semoga langkah ini dapat menurunkan angka kasus Covid-19,” terang Kholil.

Adi/Jko

 4 total views,  4 views today

Baca Juga :  Perwira Kodim 0716 Demak Ikuti Acara Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of