KENDAL, RPN – Calon wakil bupati Kendal Yekti Handayani,bersama tim relawan,Jumat (20/11/2020) pagi mengunjungi pasar Weleri 1 yang terbakar sepekan lalu. Di sana wakil dari calon bupati Ali Nurudin itu berdialog dengan paguyuban pedagang setempat.

Kepada awak media, komisaris PT Selomukti yang juga berprofesi sebagai guru honorer itu menyampaikan rasa empati kepada para pedagang. Disampaikan, kedatangannya bukan untuk kampanye, melainkan sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Semoga para pedagang lekas bisa berjualan lagi di tempat sementara, karena untuk pembangunan kembali pasar Weleri tentunya perlu waktu yang tidak singkat,” terangnya, dikawal ratusan relawan berseragam Pemuda Pancasila.

Suwarno, ketua paguyuban pedagang pasar Weleri 1, mengatakan para pedagang menginginkan dapat berjualan di pasar sementara. Dikatakan, kondisi pasar yang hangus terbakar membahayakan bagi para pedagang untuk berjualan. Dia mengakui, memang di lapangan masih ditemukan sejumlah pedagang berjulan di emperan sekitar pasar.

Menurutnya dari pihak Pemkab Kendal bersama DPRD beberapa hari lalu telah melakukan sidak ke lokasi dan siap memfasilitasi relokasi sementara untuk para pedagang ke pasar Weleri 2.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bu Ani dan teman-teman dari Pemuda Pancasila. Kedatangan panjenengan semua setidaknya membuat kami merasa ditemani untuk bisa bangkit lagi,” kata Suwarno.

Sementara itu, Ghufroni, ketua MPC Pemuda Pancasila Kendal, menjelaskan Pemuda Pancasila sebagai ormas tanggap terhadap situasi sosial di masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian sosial, pihaknya bersama ratusan kader membagikan sembako kepada para pedagang. Selanjutnya, mereka melakukan bakti sosial membersihkan sampah di sekitar bagian luar pasar.

“Soal ada hubungan apa Pemuda Pancasila dengan Ibu Ani, bahwa Pak Ustad Ali dan ibu Ani sama-sama bukan orang lain. Beliau berdua adalah bagian dari keluarga kami, kedunya kader Pemuda Pancasila, jadi sudah sepantasnya kami dukung dan memenangkannya,” terang Ghufroni, disambut pekik para anggotanya.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samosir Minta Pertanggungjawaban Pemkab Samosir Tentang Proyek Pamsimas

Ketua DPC Partai Gerindra Kendal, Mifta Reza, yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan kebakaran pasar Weleri telah menimbulkan kerugian yang sangat besar, terutama bagi para pedagang. Kakak kandung dari bupati petahana Mirna Annisa itu menegaskan, Pemkab saat ini telah tanggap dan melakukan penanganan lebih lanjut.

“Mbak Ani ini saudara kita, putra daerah, keluarga kami di Pemuda Pancasila, insya Allah beliau akan melanjutkan program-program dari bupati yang sekarang, membangun Kendal lebih maju lagi, khususnya terkait penanganan pasar Weleri ini,” terangnya.dalam kegiatan tersebut Calon Wakil Bupati Kendal yaitu Ibu Ani ,mendapat pujian serta do,a dan kabanggaan dari para pedagang pasar.

(RKM)

 6 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of