Demak, RPN – Guna mencegah penyebaran Virus Corona, Babinsa jajaran Kodim 0716/Demak selalu aktif memberikan himbauan kepada masayarakat di wilayah binaan agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 01/Kota Kodim Sertu Mahmuddin bersama dengan bhabinkamtibmas , melakukan sosialisasi protokol kesehatan di SDN 02 Mulyorejo, Desa Mulyorejo Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Jum’at 20/11/2020.

Pemerintah Kabupaten Demak telah mengeluarkan Instruksi bahwa proses belajar mengajar dengan cara tatap muka sudah bisa dilakukan. Namun, proses belajar mengajar yang diikuti oleh siswa/siswi sekolah tersebut dibagi menjadi 2 kelompok. Metode seperti ini bertujuan untuk menjaga jarak dan kerumunan di sekolah dapat diminimalisir guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Anggota Koramil mengapresiasi pelaksanaan tatap muka yang berjalan lancar, dimana seluruh sekolah telah menjalankan kegiatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dalam kesempatan itu, babinsa juga mengecek sarana yang disiapkan sekolah seperti, ruang belajar, peralatan pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, penggunaan masker hingga jarak siswa dalam ruangan saat belajar.

Sertu Mahmuddin disela-sela kegiatan mengatakan, “Langkah ini kami lakukan guna memastikan proses belajar mengajar tatap muka ini betul-betul berjalan sesuai dengan protokoler kesehatan. Seperti yang kita ketahui, virus ini sangat berbahaya dan penularannya sangat cepat tanpa memandang anak-anak, lansia maupun muda sehingga kita harus betul-betul waspada dalam menghadapi virus ini.”

Sertu Mahmuddin juga menjelaskan, interaksi langsung dilakukan dengan memberikan penjelasan dan himbauan akan pentingnya protokol kesehatan, seperti menggunakan masker pada saat berada di luar rumah. “Seperti yang kami lakukan ini dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Desa Mulyorejo dari SMU, SMP hingga SD dan tempat keramaian lainnya yang ada di wilayah binaan Koramil 01/Kota.

Baca Juga :  Rapat MKKS SMP Se-kabupaten Waykanan yang Baru Pertama di Lakukan

Dengan berinteraksi langsung dan memberikan penjelasan kepada siswa/siswi Sekolah Dasar akan pentingnya menggunakan masker pada saat berada diluar rumah, seperti dalam mengikuti peroses belajar dan mengajar ini,” katanya. “Kita berharap dan berdoa semoga pandemi ini cepat segera berlalu, sehingga anak-anak kita ini dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tenang tanpa adanya bayang-bayang ketakutan akan Virus Corona ini,” harap Babinsa.

Dnl/Jko

 3 total views,  3 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of