Purwakarta, RPN – Kantor Kepala Desa merupakan tempat pengaduan masyarakat, juga tempat pengurusan keperluan surat-surat yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kepala Desa dan Staf harus siap menerima pengaduan dan pengurusan dari masyarakat pada saat jam kerja sampai batas jam kerja selesai.

Namun aturan ini sepertinya tidak berlaku bagi Kantor Kepala Desa Sumbersari, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Tidak tau mengapa, Kamis (19/11) sekitar pukul 10.45 WIB, kantor desa tersebut kosong melompong. Kepala Desa hingga staf  tidak ada terlihat di dalam kantor.

Seharusnya Kepala Desa dan staf Desa Sumbersari bisa memberikan contoh tauladan bagi masyarakat dengan selalu stanby di saat jam kerja. Namun kenyataannya, Kantor Kepala Desa kosong tak bertuan. Tidak ada suara berisik yang timbul akibat aktivitas perkantoran.

Sikap ketidak disiplinan yang dipertontonkan Kepala Desa dan staf Desa Sumbersari sangat disayangkan masyarakat sekitar. Warga menegaskan, seharusnya kepala desa dan staf tetap berada di kantor saat jam kerja. Bukannya keluyuran kesana kemari,”ucap salah satu warga yang enggan dipublikasikan namanya.

Terkait alasan tutupnya Kantor Kepala Desa Sumbersari sampai berita ini diterbitkan, pihak kepala desa belum berhasil dikonfirmasi.

(Maman)

 6 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pemkab Purwakarta Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD Dampak dari Pandemi Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of