Demak,RPN – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Terbukti dengan makin banyaknya warga yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi.

Hal ini membuat personel Kodim 0716/Demak dari Koramil 07/Gajah Serka Teguh Hidayat dan Kopda Slamet Purwoto bersama instansi terkait terus berikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat di Pasar Gajah Demak, Kamis (19/11/2020).

Mereka berkeliling ke dalam pasar dengan mengajak pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak aman saat melakukan transaksi jual beli.

Menurut Serka Teguh Hidayat, sosialisasi edukasi akan terus dilaksanakan di pasar Gajah. Mengingat saat ini pasar menjadi akses pertemuan banyak warga dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Hal ini guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gajah.

“Kita bersama instansi lain, baik dari petugas pasar, Satpol PP, relawan Covid, petugas dari ASN akan terus berikan imbauan kepada masyatakat,” ujarnya disela-sela memberikan imbauan di Pasar Gajah.

Dengan sosialisasi yang terus digemborkan, Teguh berharap masyarakat, khususnya pedagang dan pengunjung pasar Gajah akan mematuhi protokol yang ada. Dengan semakin taatnya warga akan protokol kesehatan, semakin sedikit peluang virus Covid-19 untuk menyebar.

“Semakin kita patuh, saya yakin pandemi akan cepat berlalu. Semoga masyarakat semakin sadar akan protokol kesehatan,” tandas Serka Teguh.

Adi/Nas

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Disiplinkan Protokol Kesehatan Dua Aparat Ke Wilayahan Datangi Pemuda Yang Berkumpul

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of