Demak,RPN – Babinsa Batursari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Sugiono bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Rusdianto melaksanakan pendampingan dan pengamanan pemakaman warga dengan protokol kesehatan di TPU Kayon Batursari, Kecamatan Mranggen, Kamis (19/11/2020).

Warga yang berinisial SL (31) ini meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19 di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang pada Kamis (19/11) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

Menurut Serka Sugiono, almarhumah SL (31) pada hari Minggu (15/11) lalu, dilarikan ke rumah sakit dengan diagnose penyakit Hipotensi dan diabetes mellitus. Setelah menjalani perawatan beberapa hari, pada Kamis dini hari almahumah SL dinyatakan meninggal dunia.

“Dari keterangan pihak rumah sakit, almarhumah mempunyai penyakit komorbit yakni KAD, Hipotensi. Dan hasil swab almarhumah terkonfirmasi, sehingga dilakukan pemakaman dengan prosedur Covid-19,” kata Sugiono disela-sela pendampingan pemakaman.

Dirinya juga menghimbau kepada warga, khususnya pihak keluarga, kerabat dan tetangga almarhumah untuk tetap menjaga jarak selama prosesi pemakaman, menggunakan masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

Selain itu, untuk acara tahlilan agar tidak dilaksanakan dengan skala besar, yakni tidak melibatkan banyak orang sehingga meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Serka Sugiono juga meminta kepada pihak Puskesmas Mranggen III untuk segera melakukan tracking contact, dan pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah.

“Saya yakin, jika semua imbauan dilaksanakan, penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Semoga almarhumah diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tandasnya.

Hadir dalam pemakaman, petugas Paskuman DKK Demak, petugas Puskesmas Mranggen III, tim Satgas penanganan Covid-19 Desa Batursari, Kadus Kayon Nastain, keluarga dan kerabat almarhumah.

Dnl/Nas

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tim Gabungan Laksanakan Patroli Pendisiplinan Protokoler Kesehatan Di Pasar Guntur

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of