Demak, RPN – Di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Desa Waru Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serda Solekhun melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan Sekdes Waru Karmadi di kantor Desa Waru, Kecamatan Mranggen, Rabu (18/11/2020).

Dalam Komsosnya, Serda Solekhun memaksimalkan penyampaian informasi kepada perangkat desa tentang cara pencegahan penularan Covid-19. Selain itu dirinya mengajak para perangkat desa untuk menjadi promotor dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Para perangkat desa nantinya bisa menyelipkan sosialisasi edukasi kepada warga dalam kesehariannya, sehingga semua warga tahu akan pentingnya mematuhi protocol kesehatan,” ujar Solekhun.

Selain melalui perangkat desa, pihak pemerintah desa juga dapat menyampaikan sosialisasi edukasi kepada warga melalui ketua RW dan ketua RT. Nantinya mereka dapat menyelipkan dan menyebarkan informasi imbauan tentang protokol kesehatan kepada warga di wilayahnya.

“Jika semua pihak mulai dari unsur paling bawah ikut berperan serta dalam masalah penanganan Covid-19, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu, dan kita dapat hidup normal kembali seperti sedia kala,” tegasnya.

Tidak saja membahas masalah sosialisasi edukasi, Babinsa bersama Sekdes juga membahas tentang kondusifitas keamanan di Desa Waru. Dimana akhir-akhir ini, diberbagai tempat banyak kejadian aksi pencurian dan perampasan kendaraan bermotor.

Untuk itu, Babinsa meminta kepada Sekdes agar memberikan informasi jika mendapati hal-hal yang menonjol dan mencurigakan, sehingga nantinya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas sebagai wakil dari TNI dan Polri di wilayah dapat bergerak cepat membantu mengatasi permasalahan yang ada, agar dapat diambil jalan terbaik.

Menanggapi masalah Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Demak, Serda Solekhun meminta pihak desa untuk menyampaikan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas keamanan wilayah, sehingga perbedaan pendapat dan pilihan di kalangan warga tidak menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Korem 071/Wijayakusuma Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Corona

“Berbeda pendapat dan pilihan itu hal yang wajar, akan tetapi jika memaksakan kehendak dan terlalu fanatik itu hal yang salah. Saya selaku Babinsa meminta kepada semua pihak agar tetap menjaga kondusifitas keamanan lingkungan,” tandas Serda Solekhun.

Adi/Nas

 100 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of