Demak,RPN – Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020, Puluhan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Rejosari dibekali pembinanaan pelatihan fisik dan pembekalan materi menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 untuk membantu menciptakan dan meningkatkan kondisi aman dan kondusif di masyarakat yang berlangsung di Kelurahan Rejosari Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Rabu 18/11/2020.

Hal ini diungkapkan babinsa Rejosari Serda Istiqori mewakili Danramil 13/Karangawwen Kodim 0716/Demak usai membuka kegiatan pelatihan Linmas yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Rejosari. Dengan pembekalan ini kami berharap Linmas dapat turut sinergi dalam menjaga kondusifitas di masyarakat. “Semoga jelang pilkada dan saat pelaksanaan nanti kondisi Kabupaten Demak tetap aman, nyaman, dan tenteram,” tandas Babinsa Istiqori.

Serda Istiqori menyampaikan, mengingat masih dalam suasana pandemic Covid-19, Sat Linmas juga akan dibekali protokol kesehatan ketat yang harus diterapkan pada saat menjalankan tugas. Meskipun dalam pelaksanaan pemilu dari tahun ke tahun sama, namun karena masih suasana Covid-19, pada saat pelaksaan kami harus memperhatikan protokol kesehatan termasuk Sat Linmas harus memperhatikan kesehatan fisik,” imbuh Istiqori.

Babinsa menambahkan bahwa rencananya kedepan pelatihan semacam ini akan diselenggarakan kembali. “Ke depan kami juga akan menyelenggarakan pelatihan Linmas kembali yang akan melibatkan bhabinkamtibmas. Untuk tahapan pilkada 2020 kami selalu koordinasi dengan pihak terkait dan Bawaslu. Kami juga memberikan fasilitasi tempat untuk melakukan koordinasi,” pungkas Istiqori.

Ditempat terpisah Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo menyampaikan pelatihan kepada Linmas tersebut untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada Kabupaten Demak mendatang dalam keikut sertaannya mensukseskan jalannya pilkada 2020. pemberian latihan jelang pelaksanaan pilkada ini juga bertujuan agar anggota Satlinmas yang juga dilibatkan dalam pelaksanaan agar lebih memahami tugas dan fungsinya dilapangan dapat tercapai secara sukses,” ujar Danramil.

Baca Juga :  Koramil 02/Bonang Pasang Standing Banner Sebagai Sarana Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Normal Baru

Jko/Nas

 6 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of