Kalbar ,RPN – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan, anggota Pos Perumbang Satgas Pamtas Yonif 407/PK memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan berkeliling Dusun Perumbang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (17/11).

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan bahwa Satgas Pamtas Yonif 407/PK menyelenggarakan berbagai kegiatan pelayanan kepada masyarakat salah satunya pengobatan gratis.

“Pelayanan masyarakat selalu kami berikan melalui berbagai kegiatan, salah satunya bidang kesehatan yaitu pelayanan kesehatan gratis keliling” jelas Catur.

Beberapa fasilitas yang dilayani tim kesehatan dari kami antara lain pengobatan untuk sakit ringan seperti batuk dan pilek/flu disamping itu warga juga bisa melakukan cek gula darah, kolesterol dan asam urat secara gratis. Diharapkan dengan adanya fasilitas gratis ini mampu meringankan permasalahan kesehatan yang dialami oleh warga.

Masyarakat sekitar merasa sangat terbantu dengan adanya program dan kegiatan ini. Mereka berharap program yang dilakukan secara swadaya oleh Satgas ini akan berlanjut terus menerus demi membantu masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan pungkasnya.

Adi

 6 total views,  1 views today

Baca Juga :  Forkopimda Sidoarjo Olahraga Bersama di Kodim 0816

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of