Demak,RPN – Dimasa pandemi covid-19 Komunikasi Sosial (Komsos) tetap dilakukan oleh Babisa sebagai ujung tombak Satuan teritorial dalam setiap komsos Babinsa selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Triasetiyanto Babinsa Koramil 02/Bonang jajaran Kodim 0716 Demak gelar Komsos dengan warga masyarakat Desa Karangrejo Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak. Senin (16/11/2020).

Dalam setiap kesempatan melaksanakan komsos Babinsa mengajak dan mengingatkan warga untuk melaksanakan 3M. Memakai masker. mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak aman. Namun bukan hanya itu Babinsa juga membagikan masker kepada masyarakat secara gratis.

Koptu Triasetiyanto menyampaikan bukan hanya menghimbau untuk memakai masker namun kami sebagai Babinsa juga membagıkan masker. “Khususnya pada masyarakat yang tidak menggunakan masker, karena dari diri kita sendiri lah kita dapat mengawali kedisiplinan protokol kesehatan, dengan disiplın protokol kesehatan kita dapat membantu pemerintah untuk segera memutus rantai penularan covid-19”. Ujar Babinsa.

” Dimasa pandemi ini banyak program yang dilakukan oleh pemerintah untuk membantu dan meringankan masyarakatyang terdampak langsung antara lain bantuan sosial yang sudah diterima selama pandemi ini. Dan kami para Babinsa juga ikut terjun langsung dalam penyaluran bantuan tersebut. sehingga tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat “, Papara Koptu Triasetiyanto.

Jko/Adi

 55 total views,  1 views today

Baca Juga :  PELAKSANAAN UJIAN AKHIR SEMESTER / UAS DI BEBERAPA SEKOLAH DI BOJONEGORO BERJALAN LANCAR DAN AMAN .

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of