Demak,RPN – ( Kodim 0716/Demak ), Warga Desa Doreng , Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, diributkan dengan musibah angin puting beliung Pada hari Minggu 15/11/2020 kemaren siang. Beberapa genting dan atap rumah milik warga beterbangan. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu, namun dari kerugian materiel mengalami kerugian 2 rumah rusak berat serta puluhan rumah rusak ringan.

Kejadian tersebut disebabkan karena siang hari itu kondisi hujan lebat. Kemudian disertai angin kencang. Warga yang rumahnya diterjang angin puting beliung langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Sebab, mereka khawatir akan tertimpa puing-puing rumah yang tersapu oleh angin.

“Saat hujan tiba-tiba genteng beterbangan. Saya langsung keluar rumah,” kata Legiman salah satu warga yang rumahnya di terjang angin puting beliung.

Keesokan harinya setelah kejadian tersebut, warga bersama anggota Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716 Demak membantu memperbaiki rumah korban bencana alam angin puting beliung. Kerja bakti secara gotong royong itu mengerjakan pemasangan genteng dan memperbaiki tiang tiang rumah yang roboh karena terjangan angin , Senin (16/11/2020).

“Kita dari Koramil 03/Wonosalam Jajaran Kodim 0716 Demak ambil bagian untuk ikut memperbaiki genteng rumah warga yang porak poranda akibat diterjang angin puting beliung,” terang peltu Subur Sadono.

Jajaran Koramil Wonosalam menggerakkan warga untuk bergotong royong agar rumah warga segera bisa ditempati.

Lanjut Peltu Subur Sadono “Kita menghimbau kepada masyarakat jika terjadi musibah angin puting beliung harus mencari tempat yang aman. Jangan sampai mendekati pusaran angin,” Jelasnya.

Adi/Dnl

 46 total views,  1 views today

Baca Juga :  Anggota Koramil 03/Wonosalam Monitoring Kamtibmas Sekaligus Cek Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of