Jombang,RPN – Tim Gabungan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur kembali melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin dalam pencegahan dan penyebaran covid. Operasi ini melibatkan personel TNI-Polri dan instansi terkait lainnya.

Dimulai dengan Apel gabungan pada Jum’at tanggal 13 November 2020 sekitar pukul 09.15 wib bertempat di Depan SMAN 2 Jombang Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Ds. Sengon Kec/Kab. Jombang.

Dalam arahannya AKP Moch. MUKID SH Kasat Narkoba Polres Jombang Selaku Pemimpin apel menyampaikan agar proses penindakan dilakukan secara humanis.

“Tetap lakukan dengan humanis namun tegas ciptakan situasi yang sinergi antar instasi di mata masyarakat dalam opeeasi ini”. Ucap AKP Moch Mukid.

“Tujuan Operasi Yustisi ini adalah dalam rangka penerapan Inpres No. 6 tahun 2020 tentang Disiplin Protokol kesehatan dan penerapan perda prov jatim No 2 tahun 2020 serta perbup Jombang no 57 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan penekanan serta pengendalian covid 19”. Tambahnya.

Dalam razia gabungan ini, didapati 32 orang yang terjaring razia dengan rincian 8 KTP di sita, 16 mendapat teguran dan 8 sanksi sosial yaitu Menyapu dan menyanyi Lagu Indonesia Raya.

Mereka diberikan pemahaman dan penindakan untuk menjalankan protokol kesehatan. Hal ini penting dalam mencegah penyebar covid di Kabupaten Jombang.

Hadir dalam giat tersebut yaitu AKP MOCH. MUKID .SH (Kasat Narkoba Polres Jombang), IPTU TOTOK JS (Kasubagsarpras), IPTU HERU WIDODO (KBO SatBinmas Polres Jombang ), IPTU AGUS (Kasitipol Polres Jombang), ARBANU,S.Sos (Kabag umum dan Kepegawaian Satpoll PP Jombang) Serta Gabungan anggota Binmas, satlantas, Humas, SatIntelkam, SatReskrim, SatSabhara,sat Resnarkoba, provost, serta urkes polres jombang. Anggota TNI Kodim 0814, Anggota Sat Pol PP, Anggota Dishub Kab. Jombang.

Baca Juga :  Babinsa Terus Gencarkan Sosialisai Protokol Kesehatan

Seco

 29 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of