Demak,RPN – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertujuan untuk terus menjalin keakraban antara Babinsa dan masyarakat khususnya di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh M.Istiyadi yang merupakan Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak. Kegiatan berlangsung di Desa Brumbung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Rabu 11/11/2020.

Dalam Komsos yang sedang dilakukan, Sertu M.Istiyadi “tetap menjaga dan menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti pada situasi saat ini (pandemi Covid-19), kita harus tetap waspada dalam melakukan kegiatan atau aktifitas, hendaknya kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,”pungkasnya.

Komsos ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI khususnya Babinsa, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial.

Sertu Istiyadi menambahkan komsos merupakan metode yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan dan berita kepada warga desa binaannya, yang mana dengan melalui komsos bisa langsung berinteraksi bertatap muka kepada warga, dan mengedukasi mengenai himbauan yang dianjurkan tentang penerapan disiplin protocol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan virus corona. Pungkas Sertu Istiyadi.

Dnl/nas/jko

 86 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bermodalkan Godem, Koptu Jarwadi Pecahkan Batu Untuk Bahan Pembuatan Talud

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of