Demak,RPN – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2020, sedikit berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut terjadi lantaran peringatan kali ini dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19. Sekalipun sedikit berbeda namun tidak mengurangi makna yang terkandung didalamnya. Penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan tersebut dalam pelaksanaan kegiatannya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol bersama Forkopimda Kabupaten Demak menghadiri Upacara peringatan hari Pahlawan secara virtual yang dilaksanakan di ruang Bina Praja Kabupaten Demak Jln Kyai Singkil no 7 Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Selasa 10/11/2020.

Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata Jakarta. Bertindak sebagai inspektur Upacara Ziarah Nasional Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Peringatan bertema “Pahlawanku Sepanjang Masa” dimulai pada sekitar pukul 08.10 WIB yang ditandai kehadiran Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, yang mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dasi warna merah yang dipadu dengan masker warna hitam.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi selaku inspektur upacara meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada arwah para pahlawan.Selanjutnya, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menaburkan bunga di sejumlah makam pahlawan nasional.

Adi/Dnl

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Saksikan Rekonstruksi, Kompolnas Sebut Laskar FPI Sejak Awal yang Serang Polisi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of