Demak,RPN – Musim hujan telah tiba, banyak pemotor yang kurang sadar bahaya saat melintasi perlintasan kereta api. Menonjol dan licinnya rel kereta api membuat banyak motor sering selip yang berakibat pengendara motor terpeleset.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Kembangarum Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Mashudi bersama-sama dengan petugas PT.KAI melakukan pembenahan di perlintasan Kereta Api Ganepo, Mranggen, Selasa (10/11/2020).

Perlintasan yang menjadi jalan utama perlintasan kendaraan dari arah Semarang ke Purwodadi atau sebaliknya tersebut sering membuat pengendara tergelincir. Sehingga para pengguna jalan terutama pengendara roda dua harus lebih berhati-hati saat melewatinya.

Serka Mashudi mengatakan, wilayah perlintasan kereta api Ganepo dikenal akan kemacetannya. Selain adanya pasar tumpah yang ada di kawasan ini, juga terlalu menonjolnya rel dan jalur kecul antara rel dan aspal yang sudah tidak rata.

“Banyak pengendara terutama sepeda motor tergelincir saat melewati perlintasan rel Ganepo, apalagi setelah terjadi hujan. Untuk itu, sebagai Babinsa saya berusaha membantu petugas KA untuk membenahinya,” katanya.

Bagi pengendara roda dua, Babinsa berkulit sawo matang ini memberikan sedikit tips untuk melewati perlintasan rel Ganepo, agar tidak tergelincir. Yakni dengan melintasi dengan bentuk X, dimana posisi motor harus bergerak memotong. Karena jika sejajar dengan rel, maka sudah tentu ban motor akan selip bahkan terjebak di jalur kecul antara rel dan aspal.

“Ini menjadi salah satu penyebab kemacetan di kawasan ini. Setiap pengendara baik motor dan roda empat harus berjalan pelan, apalagi ada 3 rel yang sejajar. Pesan saya, bagi pengendara yang melewati, harus lebih hati-hati, terutama pengendara sepeda motor. Jangan ingin cepat tetapi mengabaikan keselamatan,” tandas Mashudi.

Baca Juga :  Pembangunan RTLH Program Serbuan Teritorial Korem 073/Makutarama Di wilayah Kodim Demak Hampir Rampung

Adi/Dnl/Nas

 38 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of