Way Kanan,RPN – Untuk membuktikan kecurigaan pihak keluarga korban yg di duga korban bunuh diri beberapa waktu lalu yang terjadi di Desa Lubuk Rukam Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara.Tim INAFIS Polda Lampung hari ini Senin 9 November 2020 memenuhi permintaan pihak keluarga korban untuk melakukan Autopsi.

Pembongkaran makam tersebut di hadiri oleh Plt Camat Hulu Sungkai, Kepala Desa Lubuk Rukam,Team dari Polda Lampung, Anggota Polres Lampung Utara, Kapolsek Sungkai Utara, Babinsa, Babinkamtibmas dan warga setempat yang penasaran mengikuti proses pembongkaran Makam tersebut.

Dalam sambutan nya Idris selaku Plt Camat Hulu Sungkai berpesan kepada pihak keluarga agar tetap mengikuti prosedur yang ada.

“Saya berharap utk keluarga korban bisa sabar dan mengikuti proses yg ada dan dapat mempercayai sepenuh nya kepada Tim Forensik dari Polda Lampung, nanti hasil nya akan di sampai kan secara mendetail setelah 14 hari”. Ucap Idris.

“Semoga apa maksud dan tujuan pihak keluarga Almarhumah dan keluarga dapat titik terang dan tak ada yg di tutup-tutupi”.Sambung Nya.

Menurut Kapolsek Sungkai Utara Iptu.Abdul Majid,SH.yang turut menghadiri proses Pembongkaran Makam tersebut menjelaskan bahwa ini semua sesuai dengan permintaan keluarga Almarhumah dan tujuan nya menjawab fakta yang ada selama ini.

“Tujuan kita lakukan Autopsi ini salah satu nya untuk membongkar ada nya Indikasi lain terhadap Korban untuk menemukan titik terang atas kecurigaan warga dan pihak korban, laporan awal korban di laporkan Gantung diri, sedang kan Korban sendiri di angkat dan di bawa oleh Suami nya ke Puskesmas tanpa menunggu pihak yg berwajib”.Tutur Iptu.A.Majid.

Sebelum nya lebih kurang satu bulan yg lewat, Desa Lubuk Rukam Kecamatan Hulu Sungkai, Lampung Utara,sempat di geger kan oleh meninggal nya seorg ibu rumah tangga yang bernama Heni Astuti (30 thn).Menurut keterangan Awal dari pihak Suami Nya meninggal karna gantung diri, namun beberapa waktu kemudian banyak rumor dari Masyarakat dan pihak Keluarga Korban tentang kejanggalan Meninggal nya Korban.

Baca Juga :  Bupati Waykanan kembali bagi kan BLT APBD tahap 3 di kecamatan gunung labuhan

Untuk mengungkapkan rumor yang ada dan dari persetujuan pihak keluarga, Hari ini Tim Forensik dari Polda Lampung melakukan Autopsi terhadap Korban.

Candra

 91 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of