Demak,RPN – Mengantisipasi kian menipisnya stok darah, Kodim 0716/Demak bersama Palang Merah Indonesia (PMl) Kabupaten Demak menggelar aksi donor darah. Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di aula Makodim 0716 Demak, Senin (09/11/2020).

Sejumlah aparat TNI serta sejumlah warga binaan, terlihat antusias mendonorkan darah yang diambil sejumlah tenaga PMI Kabupaten Demak. Masing-masing pendonor disiapkan satu kantong darah.

“Kodim 0716/Demak terus mendukung upaya PMI dalam aksi penggalangan darah yang kian hari menipis karena meningkatnya permintaan darah di beberapa rumah sakit selama adanya pandemi Covid 19,” ungkap Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa jajarannya akan terus mendukung upaya PMI dalam aksi penggalangan darah. Selain menyediakan tempat, Kodim juga membantu mensosialisasikan kegiatan guna mengajak masyarakat berpartisipasi mendoronkan darah. “Kami membantu sosialisasi, menyediakan tempat sekaligus mengajak personil dan masyarakat untuk mengikuti aksi donor darah,” ungkap Ajit.

Masih kata Pasiter, dalam pelaksaan donor darah, tetap berpegang pada protokol kesehatan demi menjaga kualitas darah agar terhindar dari Covid-19. Beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam pengambilan darah di tengah pandemi di antaranya pendonor wajib mengikuti cek suhu tubuh, warga dengan gejala batuk dan pilek serta memiliki rekam jejak dari luar daerah dilarang ikut mendonorkan darah. tegas Pasiter Kodim 0716/Demak.

Adi

 36 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kabupaten Purwakarta Kekurangan Ruang Isolasi Untuk OTG

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of