Gresik,RPN – Kegiatan Belajar Mengajar terdampak Akibat Corona 19 dengan sistem Daring. Hal tersebut tidak menyurutkan Pemerintah dalam mengalokasikan anggarannya. Seperti halnya Kucuran Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gresik tahun 2020 untuk UPT SD Negeri 266 (Raci Tengah) Kecamatan Sidayu sudah di realisasikan oleh kepala sekolah setempat untuk membangun rehab gedung Perpustakaan, Sabtu (07/11/2020). Hal itu terlihat jelas saat Kru Media RPN berkunjung ke lokasi pelaksanaan rehabilitasi pembangunan gedung Perpustakaan melalui anggaran DAK yang telah direalisasikan oleh kepala sekolah SDN Raci Tengah

Farhan Na’im, Kepala Sekolah SDN Raci Tengah saat dikonfirmasi tentang anggaran Dak mengatakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 rincian dana anggarannya mencapai Rp.107.358.000. “Kami sudah melaksanakan pembangunannya dengan pelaksanaan swakelola (P3S) rehabilitasi satu gedung Perpustakaan beserta perabotnya dan saat ini untuk realisasinya sudah berjalan 75%. “ jelas Farhan.

Kegiatan ini merupakan realisasi dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK)  Dengan kategori Rehabilitasi ruang Perpustakaan dengan tingkat kerusakan sedang/ berat beserta perabotnya
dan semua  di kerjakan sesuai petunjuk pelaksanaan serta petunjuk teknis rehab DAK tahun 2020  yang telah di tetapkan.

Diakhir wawancara disampaikan juga oleh Farhan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, baik pusat maupun pemerintah daerah Kabupaten Gresik dan Dinas Pendidikan sebagai leading sektor pendidikan atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“ Mewakili seluruh keluarga besar
UPT SD Negeri 266 (Raci Tengah), saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pusat yang selalu memperhatikan sarana dan prasarana sekolah sebagai penunjang pendidikan.

Dengan fasilitas yang memadai, kami juga optimis pelayanan pendidikan di SD Negeri Raci Tengah bisa dilaksanakan secara maksimal sesuai harapan masyarakat dan pemerintah, yaitu terciptanya pendidikan yang berkualitas,” tutupnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Lakarsantri Dan Ketua RT Koordinasi Dengan Pemilik Warkop Terapkan Prokes

Pamko

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of