Demak,RPN – Jumat dini hari tanggal 6 November 2020 tepatnya lokasi di wilayah stasiun PT KAI stasiun Brumbung kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, adanya pekerjaan pembangunan yang sedang berjalan di duga sifatnya pemukiman permanen.

Dari hasil konfirmasi kami ke pengurus kepala stasiun brumbung setempat “tidak berani memberikan ulasan untuk kebenaran proyek yang sedang berlangsung pengerjaannya dan kami bersama team di himbau atau di sarankan untuk menghadap langsung ke kantor besar PT KAI DAOP IV (Daerah oerasi IV) bagian HUMASDA yg beralamatan di jln MH Thamrin No 3 Sekayu kec Semarang Tengah Kota Semarang, JAWA TENGAH ucap beliau (Candra kepala stasiun brumbung).

Kemudian kami melanjutkan perjalan kami menuju alamat yang sudah di sebut kepala stasiun brumbung yaitu kantor besar PT KAI yang beralamatkan di Jln MH Thamrin no 3 Sekayu Kecamatan Semarang tengah Semarang, JAWA TENGAH dan sampainya kami di tujuan di hadang SATPAM (satuan pengaman) untuk mengisi buku tamu, dan keperluan kami kami team menyampaikan mau ketemu pak Kris (di sebut kepala HUMASDA).

Lalu kami menuju Ruanan HUMASDA dan bertemu sang kepala, lanjut kami konfirmasi mengenai pengadaan pekerjaan proyek di duga untuk bangunan permanen yang sedang tahap pengerjaan di wilayah stasin Brumbung, kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, JAWATENGAH mengacu UU KUHP pasal 167 ayat 1: yang menyebutkan.

”Barang siapa dengan melawan hak orang lain masuk dengan memaksa ke dalam rumah atau ruangan yang tertutup atau pekarangan yang di pakai oleh orang lain atau sedang ada di situ dengan tidak ada haknya dan mengacu UU NO 14 th 2008 TENTANG KETERBUKAANINFORMASI PUBLIK. tidak mengetahui dan imbuhnya selama ini tidak ada perijinan dan pemberitauan kepada kami ucap beliau (Kris selaku kepala HUMASDA ).

Baca Juga :  Wakapolsek Ops Yustisi Bagikan Masker Warga Guna Cegah Covid 19

Dan kami di himbau untuk menanyakan langsung kepada pemilik pekerjaan atau yang mengerjaka di proyek tersebut yang sedang berlangsung dalam pengerjaan.

Demikian konfirmasi sementara yang kami dapat dari kedua pimpinan
1 kepala stasiun brumbung yang beralamatkan di kecamatan mranggen kabupaten demak
2 kepala HUMASDA PT KAI yang beralamatkan di jlnMH Thamrin No 3 sekayu kecamatan Semarang tengah kota Semarang JAWATENGAH.

Dengan wacana tersebut di atas penyimpulan kami
Patut di duga pekerjaan proyek bangungan yang tahap pengerjaan di lahan PT KAI DAOP IV Tepatnya di wilayah setasiun brumbung yg bertempat di Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak JAWA TENGAH tidak mengantongi ijin atau IMB yang telah di tentukan dalam susunan perundang undangan peraturan pemerintah atau di sebut PERDA No 5 th 2012 yang berbunyi tentang Restribusi bangunan.

Adi/Red

 41 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of