Demak,RPN – Guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaan. Babinsa Desa Karangawen Koramil 13/Karangawen jajaran Kodim 0716/Demak Serma Jamaah turut serta memantau program pemberian imunisasi,penimbangan serta pengukuran tinggi badan kepada balita melalui program Posyandu yang berada di Dukuh Ngiri Desa Karangawen, Demak . Jumat (06/11/2020).

” Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas Karangawen sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut “, ujar Babinsa

Disamping itu juga untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, Babinsa Desa Karangawen Serma jamaah juga menghimbau sekaligus membantu tim Puskesmas untuk mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan selama kegiatan.

”Kami tak henti-hentinya mengimbau untuk selalu berpedoman dengan protokol kesehatan. Tak hanya saat Posyandu berlangsung,tetapi juga saat kegiatan yang lain.” kata Babinsa Serma Jamaah.

Selain meminta dan mengatur jarak antar peserta Posyandu, Babinsa juga menghimbau tetap perhatikan perkembangan anak sejak usia dini karena anak adalah para generasi penerus yang akan datang.Generasi penerus yang handal menjadikan negara semakin maju.

” Babinsa Serma Jamaah menjelaskan , kegiatan pelayanan Posyandu yang dilakukan ini untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang dicatat oleh petugas puskesmas dan kader Posyandu “,ungkapnya.

Adi

 75 total views,  1 views today

Baca Juga :  Wajah Kawasan Grojogan Kota Blora Dibersihkan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of