Semarang,RPN – TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan Universitas Indonesia meluncurkan Program Vokasi yang diikuti oleh personel jajaran TNI AD. Program ini digelar untuk memberikan bekal dan kemampuan jurnalistik khususnya bagi insan Penerangan Angkatan Darat. Kegiatan ini sekaligus merupakan suatu terobosan yang dilakukan oleh Pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di satuannya.

Diklat vokasi yang diikuti oleh 272 peserta tersebut dibuka oleh Ir. Antoni Sohombing, MPD., Ph.D. dan Mayjen (Purn) Dr. Agung Risdhianto, MDA. di gedung C UI Depok, Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa 3/10/2020.

Kodam IV/Diponegoro sendiri melalui satuan Pendam dan Korem turut serta berpartisipasi mengirimkan prajuritnya untuk mengikuti diklat vokasi tersebut. Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan 19 November 2020.

Secara terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., yang juga sebagai peserta diklat unsur pimpinan menyampaikan bahwa inovasi pimpinan TNI AD ini sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan tugas masa kini dan yang akan datang ditengah arus globalisasi teknologi informasi yang berkembang sedemikian pesatnya.

Kolonel Kav Susanto juga berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan Diklat vokasi agar dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh para pemateri dan narasumber secara maksimal. Sehingga selesainya diklat ini mereka memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang jurnalistik.

Pada kesempatan awal beberapa narasumber menyampaikan materi pengantar tentang dasar-dasar ilmu komunikasi publik. Diantaranya adalah DR. Devie Rahmawati, S.Sos., M.Hum. Pengajar dan Peneliti Tetap Program Vokasi Humas UI sekaligus sebagai praktisi komunikasi menyampaikan tentang potensi yang dimiliki TNI untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kecintaan rakyat terhadap NKRI. Disamping itu juga disampaikan tentang rencana strategis marketing communication untuk membangung opini publik yang lebih baik.

Baca Juga :  Bagi 36 Ribu Masker Bareng Polda Jateng, Komisi III DPR RI Usul Regulasi Agar Sangsi Seragam

Adi

 11 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of