Demak,RPN – Menjelang penutupan pelaksanaan Karya bhakti Serbuan Teritorial Korem 073/Makutarama, sejumlah anggota TNI Kodim 0716/Demak melakukan kerja bhakti di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Selasa (03/11/2020).

Kerja bhakti yang dilakukan dengan meratakan area parkir kendaraan dan pembersihan sampah yang yang berada di sebelah balai Desa Bedono.

Danramil 11/Sayung Edi Suwarso mengatakan, karya bhakti Serbuan Teritorial Korem 073/Makutarama rencananya secara resmi akan ditutup pada Rabu (04/11) esok oleh Komandan Korem Kolonel Inf Ari Yulianto di balai Desa Bedono, sehingga untuk mempersiapkan acara tersebut, pihak Kodim 0716/Demak melakukan pembersihan.

“Sesuai petunjuk Dandim Letkol Arh Mohammad Ufiz, kita maksimalkan pembersihan disini, guna persiapan acara penutupan Serbuan Teritorial,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa pembersihan yang dilakukan harus benar-benar maksimal, sehingga pelaksanaan dapat berjalan aman, lancar dan tentunya tidak ada teguran atau koreksi dari komando atas.

Dibeberkannya, bahwa Serbuan teritorial Korem 073/Makutarama yang di laksanakan di wilayahnya, terbagi menjadi beberapa sasaran. Yakni sasaran fisik yang meliputi rehab 30 RTLH yang tersebar di 5 desa, jambanisasi 20 unit, pembuatan talud dan peninggian jalan utama Desa Bedono hingga area parkir Syeikh Mudzakir, peninggian jalan di Desa Timbulsloko serta pemeliharaan fasilitas umum.

“Sementara untuk sasaran non fisik, ada pemberian materi wasbang, UMKM, pentas seni budaya, pemberian sembako, dan pengobatan gratis,” tandas Kapten Edi.

Adi

 109 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Wonosalam Kembangkan Metode Komsos Dengan Prokes

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of