Demak,RPN – Mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba, Puluhan personel TNI dari Kodim 0716/Demak bersama dengan berbagai instansi mengikuti
Apel Bersama dalam rangka “Resik-resik Kali Tuntang Guyub Rukun Mbangun Demak”. Dalam kegiatan ini, seluruh instansi pemerintahan di Kabupaten Demak bergotong royong membersihkan sampah yang ada di sepanjang Kali Tuntang. Selasa 3/11/2020.

Bupati Demak, H. M Natsir mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah antisipasi banjir di wilayah Kabupaten Demak.

“Mengingat sasaran dari kegiatan ini adalah kali tuntang yang menjadi salah satu icon Kabupaten Demak. Kegiatan ini juga merupakan wujud cinta dan rasa peduli kita terhadap Kabupaten Demak. Dimana kita hidup, makan dan minum serta berkarya di bumi Demak,” ungkap Bupati Natsir.

Kabupaten Demak memiliki beberapa sungai besar yang bila tidak di jaga kebersihannya akan menjadi penyebab bencana. Untuk itu, wajib hukumnya bagi masyarakat Demak untuk selalu menjaga sungai di Demak.

“Salah satu caranya adalah dengan tidak membuang sampah di sungai. Mari kita bertekad agar sungai di Kabupaten Demak tidak lagi menjadi bahan olok-olokan namun justru menjadi kebanggaan Kabupaten Demak,” katanya.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol berharap dengan program Karya Bakti bersih-bersih kali tuntang, TNl bisa memberikan kontribusi positif untuk terjaganya kali tuntang yang bersih juga sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang bersinergi agar tercipta hidup sehat dan teratur,” Ucap Dandim.

Dia menuturkan, sebagai warga yang baik harus menyadari, karya bakti ini atau gotong royong ini budaya luhur bangsa Indonesia. Oleh karena itu, laksanakan Karya Bakti dengan semangat tulus dan ikhlas sebagai implementasi bagi setiap warga negara untuk membangun bangsa menjadi bangsa yang maju.Pungkas Dandim.

Baca Juga :  Babinsa Bungo Dampingi Pemakaman Warga Dengan Status Probable Covid-19

Adi

 29 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of