Yogyakarta,RPN – Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah 58Th IAWP Conference dengan tema “Woman at The Center Stage of Policing” yaitu Wanita Pada panggung utama Pemolisian yang nantinya akan di selenggarakan di Yogyakarta pada September 2021 mendatang.

Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai wadah Polisi Wanita Indonesia segera mempersiapkannya dengan membentuk tim panitia dan melaksanakan berbagai kegiatan Workshop, Sarasehan di satker tingkat mabes polri dan di polda – polda di Indonesia.

Konferensi ini adalah konferensi tahunan yang dihadiri oleh polisi wanita di seluruh dunia. Konferensi ini mengangkat ide 6 pilar dalam pemolisian abad 21 yang terdiri dari upaya membangun kepercayaan dan legitimasi, Menyusun kebijakan yang komprehensif dan responsive, serta menyeimbangkan peran IT dan media sosial sesuai kebutuhan masyarakat.

Tujuan dari konferensi IAWP adalah meningkatkan Kerjasama dengan negara sahabat atau organisasi internasional di dunia guna melakukan pencegahan dan penanganan kejahatan.

Selain itu IAWP bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan jejaring atau networking para penegak hukum khususnya polwan seluruh dunia agar dapat bertukar infornasi, pengetahuan, pengalaman dan best practice.

Dp-jpr

 35 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolri Membuka Rakernis Lemdiklat Polri dan Peresmian Patung M. Jasin Di Akpol Semarang

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of