Jepara,RPN – Keberadaan Babinsa di wilayah binaan harus menjadi pendorong dan berperan aktif dalam pembangunan desa.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Tahunan Peltu (K) Candra YK. Babinsa perempuan di jajaran Kodim 0719/Jepara monitoring pembangunan Masjid Baitul Muqorrobin, Rt 04/Rw 02, Desa Mangunan, Kecamatan Tahunan. Kemarin (01/11/2020).

“Selaku Babinsa memang harus memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu untuk berbuat sesuatu bersama warga, termasuk kegiatan dalam menyiapkan logistik makan siang,” ungkap Peltu Candra (K).

Kebersamaan warga dengan Babinsa Peltu Candra (K) sudah sering dilakukan di setiap kegiatan yang berada di wilayah, hal ini untuk meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai dan harmonis.

Terlihat dalam membantu menyiapkan logistik para pekerja para ibu-ibu tidak canggung dengan kehadiran Babinsa perempuan ini, mereka sangat terbantu serta mengucapkan banyak terima kasih.

Babinsa Peltu Candra (K) menegaskan sudah menjadi bentuk kepedulian di desa binaanya, sebagai prajutit TNI memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat.

“Melalui kegianatn seperti inilah diharapkan mampu membangun hubungan bain antara Babinsa bersama masyarakat dan memperkuat jalinan silaturahmi,”Pungkasnya.

Dp-Jpr

 25 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pelda Sukirman Wakili Danramil 05/Mayong Hadiri Pelantikan Sumpah Jabatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of