Sumenep,RPN – Bernuansa adat kedaerahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar upacara hari jadi Sumenep ke-751 di halaman kantor Bupati Sumenep,Sabtu (31 Oktober 2020).

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, upacara hari jadi kali ini tetap bernuansa lokal, yakni semua yang terlibat dalam prosesi upacara mengenakan pakaian adat.

Bukan hanya pakaian adat, pembacaan susunan acara serta pidato Inspektur upacara yang sekaligus Bupati Sumenep dalam pelaksanaan upacara hari jadi Kabupaten Sumenep ke-751 menggunakan adat kedaerahan, kecuali pembacaan teks Pancasila dan pembacaan UUD 45 yang tetap menggunakan Bahasa Nasional.

Upacara hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-751 kali ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober, Serta pada tanggal 12 Oktober juga bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-75

Dalam sambutannya Bupati Sumenep, Dr KH. A Busyro Karim, M.Si menyampaikan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang Ke-751.
“Atas nama pribadi dan segenap Pemerintah Kabupaten Sumenep, serta Masyarakat baik didaratan ataupun di kepulauan Kami ucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang Ke-751,”Terang Bupati Sumenep

“Semoga dengan bertambahnya usia, Semoga Kabupaten Sumenep kedepan tambah Makmur dan Sejahtera,” tambahnya menggunakan Bahasa Daerah(Madhura, Red)

Lain daripada itu, Bupati dua periode kabupaten juga menambahkan Harapannya terhadap pembangunan dan Sumber Daya Manusia di Jawa Timur

“Di Hari jadi Provinsi Jawa timur, Semoga Pemerintah Provinsi Jawa Timur tetap semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius dan sejahtera lahir bathin melalui 9 Bhakti bagi Jawa Timur,” pungkasnya.

Zain/Dy

 69 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tidak Puas Dengan Kinerja Pemerintahan Kabupaten Sumenep,IMM Segel Kantor DPRD Setempat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of