Sumenep,RPN – Sejak berdirinya tahun 1269 dan dipimpin pertama kali oleh Adapati Arya wiraraja, keraton Songenep ditahun 2020 ini sudah berumur 751 tahun.

Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur dihari jadi Kabupaten Sumenep lakukan gelar upacara guna memperingati hari jadi ke-751 di halaman kantor pemerintah daerah kabupaten sumenep pada Sabtu,31 Oktober 2020.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep,Dr KH. A Busyro Karim, M.Si mengambil tema bersama melawan Corona dan dihadiri oleh Forkopimda serta beberapa Instansi lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep memaknai hari jadi yang ke 751 ini bersama melawan Corona (Covid-19), Yakni antara Pemerintah dan semua elemen masyarakat.

“Semua unsur dan elemen harus bersatu padu melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Sumenep, karena tanggung jawab ini bukanlah tanggung jawab pihak-pihak tertentu tetapi semua yang ada di Kabupaten Sumenep baik itu pemerintah ataupun masyarakat,” terang Busyro

Busyro menegaskan bahwa persoalan Covid-19 ini bukan hal yang sepele karena sudah merusak tatanan masyarakat baik ekonomi sosial budaya dan lainnya.

“Saat ini kita dihadapkan dengan suatu permasalahan besar karena dampak Corona bukan hanya melumpuhkan ekonomi masyarakat saja, akan tetapi juga interaksi sosial kemasyarakatan dan sistem pendidikan,” tambahnya

Bupati Sumenep dua periode ini mengajak masyarakat agar tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Maka dari itu, guna mengantisipasi terhadap penyebaran dan memutus mata rantai masyarakat dan pemerintah harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah,” ajak Busyro.

lebih jauh mantan ketua DPRD mengajak semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Sumenep agar meningkatkan kedisiplinan kesehatan, karena sejatinya vaksin yang paling mujarab adalah disiplin hidup.

Baca Juga :  Upacara Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang Ke-751, Mengangkat Nuansa Adat Kedaerahan

“Disiplin memakai masker, cuci tangan dengan sabun, serta menghindari kerumunan massa adalah cara terbaik mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19. sehingga kita semua bisa benar-benar terbebas dari virus yang mematikan ini,”Pungkasnya.

Zain/Dy

 33 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of