BLITAR,RPN – Dampak Zona merah Covid – 19 Kota Blitar pemkot Blitar kembali berencana menerapkan Work From Home (WFH) bagi aparatur Sipil Negara (ASN) hal itu merujuk pada surat Edaran (SE) Kementrian pendahayagunaan Aparutur Sipil Negara dan repormasi Birokrsi Kemen-PAN-RB) NOmor 67 tetang pengaturan WFH bagi PNS yang masuk resiko zona tertentu.

Kota blitar kini berstatus zona merah maka aturan bekerja di rumah bakal di tetapkan sesuai SE tersebut daerah yang masuk katagori zona merah 75 presen ASN nya diperbolehkan WFH sementara zona kuning (25 presen WFH) dan zona orange (50 presen WFH dan 50 presen dikantor).

Kendati demikian pemkot masih mengkaji terlebih dahulu aturan baru dari SE tersebut pemkot masih menyusun mekanisme penerapan WFH disetiap istansi kami ingin WFH betul – betul bisa efisien dan efektif untuk pelaksanaan tugas-tugas ASN.

“Disatu sisi pelayanan publik harus tetap berjalan di sisi lain protokol kesehatan juga berjalan” ujar kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar Suyanto kemarin (8/9/20).

Terusnya “menurut sistem bekerja dari rumah tidak seterusnya dilaksakan pihaknya masih harus melakukan kajiaan terlebih dahulu BKD juga harus melihat kondisi di setiap instansi terutama instansi pelayanan publik jangan sampai ketika sudah diterapkan pelayaan publik nanti malah tidak jalan makanya kini kami juga menunggu petunjuk teknisnya seperti apa kami juga menunggu daerah lainnya karena SE ini juga baru diedarkan senin lalu (7/9)” tegas Suyanto.

“Penerapan WHF itu memang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 apalagi di daerah yang sudah masuk katagori zona merah penerapannya WFH bagi ASN nanti juga harus benar-benar efektif dan efesien WFH ini kan sebenarnya hanya pindah tempat saja makanya meski dirumah harus tetap kerja” tegasnya.

Baca Juga :  Kasus Konfirmasi Positif Masih Mengalami Penambahan Terus Di Kabupaten Tuban

sekedar diketahui hingga kemarin (8/9) jumlah total kasus komfirmasi positif korona di Kota BLITAR mencapai 136 orang sementara jumlah kasus sembuh sudah mencapai 121 orang sebagian besar kasus komfirmasi berasal erat tanpa ada gejala krinis covid-19″ tegasnya.

Faozan

 42 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of