Jepara,RPN – Babinsa Koramil 05/Mayong, Sertu Heru Lukman jajaran Kodim 0719/Jepara, terus berikan himbuan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga binaan.

Kedatangan Babinsa ke rumah salah satu warga Abdul Haris (50) yang berada di Desa Blimbing rejo, Kecamatan Nalumsari, untuk mengingatkan kembali agar warga lebih disiplin lagi dalam mentaati protokol kesehatan. Selasa (27/10/2020).

Hal ini dilakukan oleh Babinsa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang juga memerlukan kesadaran dari warga. “Karena dengan kesadaran warga merupakan salah satu cara yang efektif guna menekan penyebaran Covid-19 ini,” Katanya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada warga harus melatih diri dan membiasakan diri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan.

Disamping itu, orang tua harus peduli terhadap anak-anak dan juga kepada remaja untuk memberikan contoh kepada mereka untuk selalu mendisiplinkan protokol kesehatan.

“Karena masih banyak warga yang belum menyadari tentang arti penerapan protokol kesehatan, meskipun kami sudah berulang kali memberikan himbuan dan sosialisasi kepada mereka, untuk itu mari kita bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19,” Pungkasnya.

Dp-Jpr

 26 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Koramil 05/Mayong Hadiri Musrenbang Desa Nalumsari Tahun 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of