Demak,RPN – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI – AD banyak cara yang di lakukan oleh Babinsa untuk merebut hati rakyat guna kelancaran tugas pokok serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Karangawen, Kodim 0716 Demak Serma Abdul Ghofur membantu warga memperbaiki mesin penggilingan padi yang rusak milik Parno di Dukuh Krajan, Desa Teluk Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak,Senin (26/10/2020).

Hal ini sering dilaksanakan oleh babinsa sebagai Badan Pengumpul (Bapul) dan memperluas jaring teritorial, serta mengajak ke warga masyarakatnya dalam rangka saling menjaga pengamanan diri sendiri maupun orang lain.

“Apabila kita tidak peduli dengan sesama maka akan membuka ruang kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab, melalui Komunikasi Sosial (Komsos) ini mempersempit gerak maju orang yang akan melakukan perbuatan negatif,” ujar Serma Abdul Ghofur

Suatu upaya untuk memperluas Jaring Teritorial, Babinsa Serma Abdul Ghofur terjun langsung dan selalu memberikan sosialisasi terhadap warganya supaya lebih peka terhadap orang pendatang yang belum di kenal.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 13/Karangawen Kapten Inf tulodo mengatakan, “Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan kepada masyarakatnya dalam rangka menjaga stabilitas keamanan untuk menangkal berkembangnya hal yang dapat merugikan masyarakat “.

” Diharapan semakin banyaknya masyarakat yang peduli akan terciptanya kebersamaan dan peduli serta saling membantu, maka dilingkungan sekitarnya akan semakin aman dan nyaman “, tutur Danramil.

Adi

 47 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Serda Nurhadi Ajak Warga Desa Untuk Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of