Sidoarjo,RPN – Pemerintah Desa Mergobener melakukan kegiatan pembangunan irigasi. Dengan menjalankan salah satu program Padat Karya Tunai yang digelontorkan Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas. Dalam pelaksanaannya dikerjakan oleh Hippa Mergojoyo.

Melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Program yang bertujuan menyediakan air bagi kawasan pertanian melalui jaringan irigasi pemeliharaan serta rehabilitasi.

Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Mergojoyo Desa Mergobener merupakan kelembagaan lokal pengelola irigasi yang menjadi wadah petani pemakai air.

Sekretaris Desa Mergobener yang Enggan disebut Namanya sekaligus Wakil penanggung jawab Program tersebut menerangkan, akan sangat terbantu dengan program P3-TGAI dan berharap petani bisa mendapatkan air secara baik untuk mengaliri sawahnya. Sehingga diwaktu panen bisa mencapai hasil yang sangat menggembirakan. Disampaikan juga program P3-TGAI bermanfaat sekali buat para petani dan berkah bagi para tenaga bangunan. Sehingga bisa mendapatkan rezeki untuk menghidupi keluarganya,” jelas Sekdes.

Diakhir Wawancara pada RPN, Sekdes perwakilan atas nama Hippa Mergojoyo yang diketuai Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih pada BBWS dengan digelontorkannya program P3tgai yang saat ini dalam pelaksanaan yang dikerjakan HIPPA setempat.

Pamko

 41 total views,  1 views today

Baca Juga :  Wabah Virus Covid-19 Mendunia, Kades Tamidung Himbau Warganya Jangan Panik

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of